Cara Transfer LinkAja Ke BNI Syariah atau Bank Lain

Vilonik.com | Apa bisa transfer LinkAja ke BNI Syariah? mengingat tidak ada pilihan Bank BNI Syariah saat memilih bank tujuan transfer di aplikasi LinkAja. Tapi apakah karena tidak ada pilihan berarti tidak bisa?

Untuk lebih memastikan apakah bisa atau tidak kirim uang dari LinkAja ke BNI Syariah, maka vilonik akan mencobanya langsung.

Dengan demikian akan semakin jelas dan tidak tebak-tebakan lagi. Oh iya, sebelum bisa transfer saldo LinkAja ke rekening bank. Akun LinkAja harus sudah upgrade ke full service dulu.

Cara upgrade LinkAja ke full service sangat mudah, cukup pilih menu Akun lalu tap Tipe Akun dan setelah itu ikuti petunjuknya.

Prosesnya hanya perlu upload foto e-KTP dan selfie, jika proses verifikasi selesai dan pengajuan upgrade berhasil maka akun sudah bisa langsung kita gunakan untuk transfer saldo ke sesama LinkAja maupun bank.

Cara Transfer LinkAja Ke BNI Syariah atau Bank Lain

Kirim uang dari LinkAja ke bank BUMN termasuk BNI Syariah saat ini gratis biaya admin. Namun untuk bank swasta ada biaya admin 6.500 rupiah setiap transaksi.

Selain itu kamu juga perlu tahu, batas maksimal transfer LinkAja ke bank per hari adalah 2.000.000 rupiah. Jika lebih maka transfer akan gagal.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka aplikasi LinkAja lalu pilih menu Kirim Uang.
    Kirim Uang LinkAja
  2. Pilih Rekening Bank.
  3. Kemudian pada tujuan bank pilih BNI. Jangan cari BNI Syariah karena tidak ada.
    Kirim uang dari LinkAja
  4. Isi nomor rekening BNI Syariah yang akan menerima uang dari LinkAja. Jika sudah tap Lanjut.
  5. Isi jumlah uang yang akan kamu kirim. Jika sudah tap tanda centang merah.
  6. Cek lagi apakah semua yang kamu input sudah benar, atau belum. Karena jika benar maka nama pemilik rekening bank penerima saldo akan muncul.
  7. Jika semua benar tap Konfirmasi.
    Cara Transfer LinkAja Ke BNI Syariah atau Bank Lain
  8. Terakhir masukan pin akun LinkAja dan tunggu transaksi sampai selesai.
  9. Jika berhasil maka akan ada pemberitahuan dan uang dari LinkAja langsung masuk ke rekening bank tujuan saat itu juga.

Seperti terlihat pada gambar di atas biaya transfer linkaja ke BNI adalah nol rupiah alias gratis. Ini sama seperti biaya kirim uang dari LinkAja ke Bank BRI, Mandiri dan BTN.

Bank apapun tujuannya saat menerima transfer dari LinkAja ke rekening, tidak perlu melakukan apapun.

Karena tinggal menunggu saldo masuk, jadi tinggal duduk manis. Jadi jika ada yang mengaku kirim uang pakai LinkAja ke BRI, BTN, BNI, Mandiri, BCA lalu meminta kita ke ATM untuk pencairan dana maka jangan mau.

Sudah pasti jika ada yang menyuruh ke ATM agar uang dari LinkAja masuk ke saldo tabungan adalah bohong.

Kalau transfer dari LinkAja ke BCA bagaimana?

Sama saja seperti pejelasan di atas, yang beda hanya pada saat memilih bank tujuan yaitu pilih BCA dan perbedaan lainnya adalah kena biaya admin.

Apakah bisa transfer LinkAja tanpa upgrade atau verifikasi KTP?

Tidak bisa, jangankan ke rekening bank, kirim saldo ke sesama LinkAja saja tidak bisa. Akun LinkAja yang belum upgrade hanya bisa untuk transaksi pembelian dan pembayaran.

Misalnya untuk belanja online di Tokopedia, BliBli, MyTelkomsel untuk isi pulsa, membayar tagihan listrik, BPJS atau membeli pulsa.

Kesimpulan

Jika ingin bisa transfer saldo LinkAja maka harus upgrade ke full service terlebih dahulu. Tidak perlu ke Grapari tapi cukup dari aplikasi LinkAja.

Karena pengalaman admin kalau upgrade di Grapari itu belum tentu bisa, ada saja kendalanya. Terakhir mencoba upgrade LinkAja di Grapari Telkomsel jawabannya jaringan sedang offline.

Padahal sudah lama antri, tapi hasilnya zonk.

Untuk transfer LinkAja ke BNI Syariah caranya pada bank tujuan piih BNI kemudian isi nomor rekening tujuan dengan benar. Batas minimal kirim saldo LinkAja ke rekening bank adalah 10.000 dan maksimal 2 juta per hari.